Rabu, 25 Juli 2012

Perkembangan Mr. S

alhamdulillah,
rasa syukur sekali hari ini...
16 hari bersamanya , perjuangan dan beban melawan pikiran. 
Hari ini aku maju ke calon dosen bimbinganku ga pake berdoa, ga pake puasa dan ga pake sholat. Dua orang yang juga ngantri maju ke caldospemku itu adalah anak dari angkatan 2008 yang mau kompre dan mbak mbak mantan asdosku yang sekarang udah jadi dosen muda di jurusanku. Maju barengan sama mba mantan asdosku yang ambil thesis di calon dosen pembimbingku itu sesuatu banget. Tapi anehnya aku ga tegang.
Dua minggu dua hari aku ngabisisin waktu sama "Mr.S", ga pake ke uabt, ga pake mikirin yang lainnya, fokusku cuman ada di Mr.S dan Mr.ZBr. Intinya yakin aja , doa dan usaha.
Dua minggu dua hari digantungin, disuru usaha dan terus usaha, sempet down liat temen langsung disuru bab dua ga bikin semangatku patah. 
Dosen yang dari semester tiga aku dambakan buat jadi dosen pembimbing skripsiku akhirnya bilang

Mr. ZBr : Udah ini, bisa lanjut.

Aku :  ( diam melongo menanti kata selanjutnya dari beliau)

Mr. ZBr : Bawa flashdisk kan ? Saya kasi surat bimbingan, kalau kamu bisa nyetak sekarang, saya bisa    tanda tanganin langsung

Aku :  ( tetap diam melongo sambil nyodorin flashdisk)

Mr. ZBr : kalau sudah langsung aja kasih ke jurusan, jangan lupa tertutup amplop

Aku cuman bisa senyum lebar dan lega bangeett. Penantianku terbalas juga. Kalimat dan ucapan dari Mr.ZBr yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Resmi jadi bimbingannya itu LUAR BIASA banget. walauapun semua keputusan ada di tangan jurusan, tapi apapun itu sekarang aku bersyukur banget nget nget. 
Kalo pake kata ibarat nih, nih kejadian sama aja kayak waktu aku jadian sama anak yang uda lama aku idam-idamin yang aku kagum-kagumin, hahahaa *curcol.
Dan aku  langsung salim, keluar ruangan, cepet-cepet ngeprint dan kembali lagi buat minta tanda tangan dari beliau. Sebelum tanda tangan, Mr.ZBr tersenyum dan bilang ..

Mr. ZBr : Ini yakin ga ini ? 

Aku : Yakin pak, eeh..insya allah yakin pak... (Mengangguk anggukkan kepala)

Mr. ZBr : Yakin yaa ?

Aku : doain ya pak...(tersenyum lebar )

Mr. ZBr : iya mumpung puasa didoain biar cepet lulus, kerja , cepet nikaah

Aku   : Jangan lupa dapet jodoh pak...

Mr. ZBr : ketawa sambil tandatanganin surat bimbinganku.

Alhamdulillah ya allah. Setiap perjuangan, setiap niat, ketekunan dan doa itu ga pernah sia-sia. Pengorbanan itu pasti ada, mau sakit mau engga. Mau besar atau kecil. Semua itu pasti berguna.
Dan intinya juga menyangkut tentang kesabaran.  :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar