Kamis, 05 Juli 2012

keiginan berhijab


Hijab itu wajib ya ? hha iya aku tauu >.<
Sebenarnya aku sudah memikirkan tentang hijab dari semester empat lalu. Gimana enggak, selain itu karna memang kewajiban seorang perempuan, hal yang bikin aku terbiasa adalah karena temen-temen kosku rata-rata pake hijab semuaaaaa....
Tapi aku kembali lagi sama prinsipku, buat pake hijab sehabis aku nikah nanti (amiinnn)...
Aku menghindari hal-hal yang ga diinginkan. Beberapa perempuan yang berhijab hanya menutupi auratnya saja, tetapi dalam nyaanya disaat ia bermain, ia tak melindungi badannya dari sentuhan-sentuhan pria, yang pegang pundaklah, yang gendong-gendongan, main peluk, ato yang ga bisa menjaga sikapnya di depan umum. Hal yang aku takutkan adalah ketika aku memakai hijab, dan disaat aku berteman atau bermain dengan sahabat-sahabat priaku, aku takut ga bisa bertingkah soleha dan sopan selayaknya perempuan2 yang memakai hijab. Jadi, aku ingin berhijab disaat aku sudah jadi "milik orang". Jadi hanya suami dan keluargakulah nantinya yang akan melihat tak berhijab dirumah. Dan hanya dengan suamikulah aku berani disentuh. Hahahaaa....
Idealis ? Setiap orang punya prinsip hidup masing-masing. Sebenarnya aku ga tahu pasti juga apakah caraku dan pikiranku ini benar atau salah. Disatu sisi dalam perintah-Nya yang dicantumkan dalam Al-Quran dan hadis ada yang menyebutkan bahwa perempuan diperintahkan untuk berhijab, dan apabila perintah-Nya itu dengan sengaja tidak diaptuhi, maka hukumannya adalah seretan dari-nya ancaman dosa besar. Tetapi kembali lagi, kepada keyakinan dan juga niat baik dari individu masing-masing. Ketika  ia melakukan sesuatu, terlebih lagi berhijab karena niat, mungkin Allah lebih menyukainya . Amiiinnn....


Beberapa waktu lalu aku masuk kamar adek kosku, dan minta ajarin caranya pake jilbab, dan ini hasilnya....

TARAAAA :D





Mungkin foto ini menuai pro kontra di kalangan masyarakat lingkungan sekitarku, baik itu keluarga, teman smp, sma, teman kuliah bahkan teman sepermainanku.. but, it was me !  (^^,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar