Selasa, 03 April 2012

i'm in my dream

ngomongin tentang cita-cita, semua anak pasti punya..
cita-cita identik dengan mimpi dan khayalan berdasarkan dari rasa keinginan hati dan pikiran yang bercampr aduk jadi satu..
yang aku inget, cita-cita pertama aku waktu itu adalah

1. Dokter anak
 dengan alasan aku suka ngubek-ngubek orang dan bikin orang yang sakit jadi sembuh
2. Tukang cuci 
 karena aku terinspirasi banget sama yang namanya "mbak sih" yang tiap hari selalu nyama dan semangat buat nyuciin baju orang serumah
3. Tinggal di rumah susun 
gatauk kenapa pingin banget dulu tinggal dirumah susun, mungkin aku dulu ngliatnya rumh susun  punya jemuran sendiri di depan kamarnya, yang ga perlu naik tangga dulu buat ngejemur (kayak di rumah aku). dan mungkin karena ukurannya yang "lebih besar" daripada rumahku.

setelah sekian lama dan akhirnya aku rada pulih dari kegilaan dan fantasi masa kecilku, tumbuh besar menjadi gadis cantik nan smart ini, aku berpikir lagi.

Hal yang aku suka semenjak dulu adalah dunia SOSIAL.
manusia saja hidup sebagai makhluk sosial soalnya dia ga bisa hidup sendiri, jadi gimana-gimana, minta ga minta, sadar ato ga sadar, dia pasti butuh orang lain buat bantuin dia hidup.
walaupun di awal aku rada hina banget masuk IPS , tapi ternyata, itulah bidangku, dimana banyak hal yang aku cintai disana. Selain itu, rasa trtarikku sama anak kecil bikin aku terispirasi dengan mereka, terobsesi dengan mereka..
Disitulah terbentuk keinginannku buat baca-baca buku psikologi (anak,cinta,dan lain lain) dan membentuk mimpiku sebagai Psikolog / Psikolog Anak


yap. lain keinginan lain pula kenyataan. keinginan boleh dikehendaki, tapi Tuhanlah yang menentukan bakal jadi kenyataan apa gak. Alhasil dari perbuatan isengku buat daftar di Universitas Brawijaya Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi itupun mengubah segalanya.
Kesulitan belajar disana membuatku sedikit menyesal tentang keputusanku meninggalkan mimpiku sebagai seorang Psikolog
dan lambat laun aku mempelajari akuntansi yang berbau khas paham kapitalis (ssttt....) itu, lama-lama aku mulai menyukainya. Butuh waktu lama untuk menggantikan posisi mimpi itu di dalam hatiku.
Hal yang aku inginkan adalah (masih saja) Psikolog.
3tahun, waktu yang ga lama dan ga singkat, aku mulai membuka pikiran dan hatiki, istilahnya move on lah dari keadaan gini (alay) ..dan akirnya, berkat keahlian seorang dosen audit2ku dan audit amanjemen ku dalam menjelaskannya dan menyihirotak kita semua, alhasil, aku sekarang tertarik menjadi seorang Auditor Internal.






yap tepatnya aku pingin jadi Auditor Internal di consumer good coorporate. Auditor Internal adalah karyawan dalam suatu perusahaan yang tugasnya mengaudit bagian internal perusahaan ternutama tentang manajemennya, juga tentang sistem pengendalian internalnya buat mengetahui apakah sistemnya itu efisien dan efektif atau enggak
.Walaupun kata mamaku pekerjaan itu kurang menantang, tapi gatau kenapa aku jatuh cinta >.<
bismillahirrahmannirrahimm.... (doakan aayeee ye maaakkk)  :D

Selain pingin punya proesi itu, pastinya sebagai cewe tulen yang punya mimpi kayak cewe kebanyakan, tentu dan pasti banget pingin jadi ...
 Istri dan Ibu Terbaik buat Suami dan Anak-Anaknya 


pingin juga punya banyak waktu selain buat keluarga, pingin punya usaha sendiri. Berhubung daridulu dan kebetulan hobi aku itu utek-utek barang, bikin sesuatu yang unik buat orang yang paling disayang, berkreasi sama bentuk barang (walopun dalam teknis, ga rapi rapi banget) aku pingin jadi Good Crafter .
Ya, bisa dibilang seni adalah dasarnya, mau bikin apa aja terserah dan semau aku. Berkreasi, menuangkan ide, hmmm yummy i think :9 . 
Gara-gara terinspirasi juga sama blog orang, aku pingin banget jadi crafter handal, bikin BRAND sendiri buat hasil handmade ku, bisnis online dan buka shop sendiri. 

                                   



Ngomong tentang buka shop sendiri, mimpiku satu ini memng bener-bener obsesi buat aku. 

Aku pingin punya brand sendiri buat handmadeku. 

Pingin banget suatu saat nanti, bikin toko plus butik yang jual produk2 dan stuff bikinanku.

Pingin banget bikin resto romantis di deket sawah ato gunung ... it will be a most beautifull place for couple,frind,and family who come to that place :)

Pingin banget nantinya bikin sosialisasi buat anak-anak kecil yang pingin belajar bikin barang handmade sendiri, dengan gitu keinginanku buat jadi psikolog anak yang ga kesampean , bakal kesampean disini ..











dan kalo emang udaa sukses akunya (aminn), hal yang pingin aku lakuin adalah bangun panti asuhan buat anak yatim dan dhuafa. Yah, ibaratnya kayak gini, Allah ngasih kita rejeki karena Dia berpikir kita membutuhkannya, dan sebaiknya juga kita kasih "mereka" rejeki karena kita pikir mereka memang membutuhkannya. Yah, dari Dia balik lagi ke Dia Yang Maha Pencipta ...




kalo dipikir, banyak banget ya pingin aku :D
kan pepatah bilang "gapailah cita-citamu setinggi langit"


apapun itu, butuh kesuksesan, ga jauh jauh dari doa dan usaha juga peran keluarga :)





-fromme.firstykinanti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar