Sabtu, 08 September 2012

ritual lebaran

hai guys,
lebaran uda beberapa waktu yang lalu yaa? :D malahan buat aku uda ga kerasa lagi lebarannya walopun sekarang ini masi bulan syawal.
Kata pepatah..."Tidak ada kata terlambat untuk Minta Maaf dan Meminta maaf" .
Aku agak nyesel si soalnya aku belum sempet ngucapin lebaran lewat blog ini buat kalian kalian.
Jadi karna ga ada kata terlambat , sekarang ini aku masih mau ngucapin Minal Aidin wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin yaa buat semua kesalahan yang pernah sengaja aku perbuat atopun yang ga sengaja.

Aku juga mau ceritain ni sedikit tentang ritual lebaranku selama di surabaya. Kebetulam lebaran pertama kali ini di surabaya duluan sebelum ke malang...
Jadi ni kalo di puasa terakhir sebelum lebaran besoknya, aku sama keluarga besarku selalu buka bersama di luar, ya semacam kumpul-kumpul gulah karna menurut kita itu sensasi tersendiri.




Habis kita buka bersama diluar, kita lari deh lanjut capcus ke rumah bapak ibu aku buat ngemil-ngemil, dilanjut bagi duid (di surabaya namanya "UNJUNG-UNJUNG")  dan yang terakhir adalah prosesnya sungkeman dari Eyang Ti aku tercinta sampe ke cucu-cucunya. Di keluarga ini eyang tiku belum sempet punya cucu, sebabnya cucunya yang pertama ini masih dudk di bangku kuliah. hahaha. Di proses sungkeman lumayan penuh haru si buat eyang sama anak-anaknya, tapi buat aku , hmm.... ini proses yang sulit, karna gatau kenapa, aku paling susah ngungkapain sayang dan maafku ke orang-orang yang aku sayang terutama ke Bapak dan Mamaku tercinta. Hiks..



Habis sedih-sedih bareng gitu kita lanjut foto-foto dari keluarga sendiri masing-masing, cucu sendiri, anak sendiri, sampek semua keluargapun ikut foto. 







Besok paginya habis sholat ied,ritual lebaran adalah keliling surabaya, dari pucuk sini sampe pucuk situ. Menyenangkan si, selain jang silahturahmi, lebaran adalah ajang "MAKAN BESAR" dan "MENAIKKAN BERAT BADAN" hhahha







Tidak ada komentar:

Posting Komentar