Sabtu, 08 September 2012

please, open your mind !

sahabat itu tidak menginjak, tetapi membantu untuk berdiri. 
sahabat itu tidak diam, tetapi berbagi.

Setiap orang pasti diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing karena Tuhan itu adil. Setiap orang diciptakan untuk menemukan dan berjalan di jalannya masing-masing. Melihat ke arah yang lebih jauh dari langkah kakinya berjalan itu baik kalau dia melihat dengan keadaan yang baik, karena menurutku dengan kita berpikiran terbuka dan baik, kita akan melihat banyak sisi manfaat di dalamnya. Begitu juga dengan melihat orang yang langkahnya jauh di belakang kita, kalau kamu melihat dengan keadaan yang baik, kamu akan mundur ke belakang lalu sekuat mungkin membuat orang itu berlari menyamaimu mengejar orang lain yang langkahnya seribu kali lebih cepat dibandingkan langkahmu, bukan malah meninggalkannya tersungkur dan bercecer keringat sampai ke pangkal jari kelingking kakinya.

Pikiran terbuka dan mata terbuka membuat kita juga jauh lebih baik memandang, dan juga dengan jauh lebih baik bersikap dan menghadapi segalam macam masalah. Menurut ceritaku nih ya , aku serba kewalahan menghadapi segala ketidak jelasan. Ada orang yang beruntung dalam hal ini , misalnya saja dengan usia yang segini dia uda tergolong "wah" menurutku, rejeki ngalir, kerjaan ada dibandingkan yang lainnya. Akupun juga begitu, tidak beruntung mungkin dalam hal itu (sekarang) tapi aku beruntung dan sedikit unggul dalam hal yang lainnya. Apa itu salah ? 
Bukan berarti Tuhan menyesatkan kita kalo kita belum beruntung mendapatkan sesuatu yang kita pingin yang belum kita punya sekarang ini, bukan berarti Tuhan mempersulit kita, tetapi Ia memberi kita jalan lain untuk melihat yang ada di sekitarnya. 
Tuhan itu adil, dan ga akan ngebiarin manusia-manusianya ini serakah, sudah dikasi ini, dimudahkan ini, malah minta dimudahkan ini, terus dimana kesulitannya? dimana kamu berusaha mencari jalan keluar? 

Intinya itu sabar. Kita masih punya keyakinan dan Tuhan kita, dan juga waktu. Berpikir dengan mata dan hati terbuka itu sangat menolong, bukan malah berpikiran sempit dan marah tanpa sebab yang jelas. Kalo gitu si menurutku sama aja ga percaya sama Allah dan jalannya sendiri. 
Bersyukur itu penting, dan berbuat baik juga ga kalah penting. Biarpun mungkin beban sekarang banyak yang dirasain, dengan berpikiran terbuka, dan berkeadaan baik terus sama Allah dan orang-orang sekitar, segala sesuatunya Insya Allah dimudahkan. 
Ada saat dimana nanti kita dipertemukan waktu untuk memiliki ini dan itu yang kita inginkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar