Jumat, 29 Juni 2012

kesempurnaan

apa arti kesempurnaan ?
melihat kata sempurna pasti identik dengan "wah" , semua serba bagus , semua serba indah dan enak dipandang.
Kalau kita melihat seseorang yang menurut kita wah , pasti kita langsung spontan berbicara dalam hati "wow,sempurna". Tapi apakah sempurna itu hanya sebatas dengan keindahan ?
Sempurna hanyalah milik-Nya , dan sedangkan kita sebenarnya tidak memilikinya. Yang kita miliki adalah kekurangan serta kelebihan yang merupakan anugerah dari-Nya.
Orang seorang model yang mempunyai paras yang cantik, mncul di berbaai sampul depan halaman majalah remaja tapi untuk urusan kuliah, dia belum bisa patut dibanggakan.
Orang yang mempuyai otak yang encer, hanya dengan melihat sekilaspun ia dapat menyimpulkan keseluruhan materi yang dimaksud oleh dosen tanpa telalalu mendengarkannya, IPK  selama enam semester hampir absolut, tetapi dalam urusan percintaan ia kurang beruntung. Orang yang kayapun belum tentu bahagia karena masalah keluarga yang tidak harmonis.
Begitulah Tuhan menciptakan kita, tidak kurang dan juga tidak lebih. Keseimbangan membuat kita menjadi saling membutuhkan. Bayangkan saja, apabila orang yang cantik juga mempunyai harta yang berlimpah, berhati baik, pacar yang tampan, nyaris hidupnya berjalan tanpa cacat, mungkin ia tidak akan membutuhkan apa-apa lagi untuk memberinya rasa kepuasan, karena ia memiliki hampir semua yang diinginkan setiap orang pada umumnya. Kekurangan yang kita miliki itulah yang membuat kita terus mencari dan terus mencari sesuatu yang akan menjadi pelengkap kita, penyempurna kita yang datangnya bukan dari diri kita sendiri. Ketika kita menemukan sosok kurang kita di dalam diri kita, bukan berarti itu tidak bisa diperbaiki, ada sesuatu diluar sana yang bisa membuat kekurangan kita lambat laun akan menjadi kelebihan kita nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar